Latest News

Angka 13 Sial, Ternyata adalah Jalan Menuju Surga yang Indah!




Ngibarbalang.id – Banya orang yang mempercayai bahwa angka 13 adalah angka sial. Benarkah angka 13 merupakan angka sial?

Sebuah mitos yang sangat kental saat ini, Maka tak sedikit orang selalu menghindari segala hal yang berhubungan dengan angka 13. Padahal angka 13 tak selamanya sebagai angka mistis atau penuh misteri tetapi angka 13 adalah angka terindah menunjuk surga.

Simak penjelasan berikut ini:

1. Berdiri jika kamu mampu
Ini adalah salah satu dari kun sholat, berdirilah jika kamu mampu. Jika tidak maka kamu diperbolahkan duduk dan apabila kamu tidak mampu sambil duduk maka kamu diperbolehkan dalam keadaan berbaring . Apabila tidak bisa dengan berbaring maka ia dapat menggunakan isyarat kedipan mata.

2. Takbiratul ihram
“Allahuakbar” ucapan yang kamu lakukan untuk kebesaran Allah SWT sang pencipta jagat raya beserta isinya. Sebuah hadits menjelaskan bahwa shalat harus diawali dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam.

3. Membaca Al-Fatihah
Tidak sah sholat mu jika tidak membaca surat yang satu ini, maka kita harus membaca surat Al-Fatihah seperti yang tercantum dalam sebuah hadits.

4. Ruku’
Ruku’ adalah gerakan dengan membungkukkan punggung ke depan hingga membentuk 900.

5. I’tidal
I’tidal adalah berdiri tegak setelah melakukan ruku’.

6. Sujud menggunakan tujuh anggota badan
Sujud adalah gerakan inti dari shalat karena menunjukkan bahwa diri kita begitu lemah di hadapan Allah. Gerakan ini dilakukan dengan menundukkan kepala hingga menyentuh tanah.

7. Duduk di antara dua sujud
Sebuah dalil menjelaskan mengenai duduk di antara dua sujud. Dan anjuran bagi orang yang beriman untuk ruku’ dan sujud.

8. Thuma’ninah
Hal ini adalah bagaimana sikap kita dalam shalat. Tenang adalah sikap yang dianjurkan oleh Allah agar dapat menunaikan ibadah shalat dengan khusyu’.

9. Tertib
Setiap shalat memiliki jumlah rakaatnya masing-masing. Dalam melaksanakannya, kita harus tertib pada setiap rukunnya dan tertib dalam mengatur shaf shalat. Setiap rukun harus dilakukan secara urut tanpa dibolak-balik.

10. Tasyahhud akhir
Sebelumnya, hal ini tidak termasuk dalam rukun shalat melainkan langsung mengucapkan “Assalaamu ‘alallahi min ‘ibaadih, assalaamu ‘alaa Jibril wa Miikaa ‘iill” yang berarti kita memohon keselamatan pada Allah.

11. Duduk tasyahhud akhir
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika kita melakkan rukun ini, maka bacalah At-Tahiyyat.

12. Shalawat Nabi Muhammad SAW
Sebuah hadits menjelaskan bahwa kita dianjurkan mengucapkan shalawat Nabi kemudian berdoa ketika shalat.

13. Dua kali salam
Rukun terakhir dalam shalat adalah salam dua kali, seperti dengan hadits yang menjelaskan bahwa salam berfungsi sebagai penutup shalat.

Seorang muslim tidak boleh mempercayai akan kesialan-kesialan tersebut, kita selalau dianjurkan untuk berfikir positi terhadap sesuatu. Semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. Ingat itu!!!!