Latest News

Angka 13 pembawa sial! Ternyata Ini asal usulnya



Ngibarbalang.id – hingga saat ini masih banyak orang yang mempercayai akan mitos angka 13. Angka ini mereka percayai sebagai angka pembawa sial dan hal-hal lainnya yang bersifat negatif. Saking populernya, angka ini sengaja di hilangkan pada sebuah bangunan bertingkat. Pada lantai 13, kamar nomor 13 serta hal-hal lainnya yang mengandung angka 13 sengaja dihilangkan.

Ada apa sebenarnya dengan angka 13 ini?


Menurut beberapa sumber mengatakan bahwa angka 13 ini berasal dari ajaran kuno bernama Kaballa. Oleh penyihir-penyihir tertinggi kuno di jaman Firaun, yang kemudian dilanjutkan lagi para penyihir, penyula, paranormal terutama kaum zionis yahudi yang kemudian saat ini menjadi tren di kalangan dunia artis.

Kabballah, merupakan tempat yang dirawat dan dipelihara oleh bangsa yahudi. Di Marseilles, Perancis, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).

Selanjutnya….


Ada yang unik dengan lambing lambang negara Amerika Serikat. The Seal of United States of America yang terdiri dari dua sisi (Burung Elang dan Piramida Illuminati) sarat dengan angka 13. Dan inilah buktinya:
13 bintang di atas kepala Elang membentuk Bintang David.
13 garis di perisai atau tameng burung.
13 daun zaitun di kaki kanan burung.
13 butir zaitun yang tersembul di sela-sela daun zaitun.
13 anak panah.
13 bulu di ujung anak panah.
13 huruf yang membentuk kalimat ‘Annuit Coeptis’
13 huruf yang membentuk kalimat ‘E Pluribus Unum’
13 lapisan batu yang membentuk piramida.
13 X 9 titik yang mengitari Bintang David di atas kepala Elang.

Selain itu, coba perhatikan pada beberapa logo perusahaan besar yang ada di Amerika, seperti:
McDonalds, Arbyss, Startrek.Com, Westel, dan sebagainya. Angka 13 bisa dilihat jika logo-logo ini diputar secara vertikal. Demikian pula, markas besar Micosoft disebut sebagai The Double Thirteen atau Double-13, sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat menyerupai sebuah jendela (Windows), padahal sesungguhnya itu merupakan angka 1313.

Yang menjadi unik adalah ketika penggunaan angka 13 bertebaran di logo-logo perusahaan besar banyak pihak yang sangat menghindari angka 13 tersebut. Bahkan dalam kandang-kandang kuda pacuan demikian pula adanya, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. Tidak ada angka 13. Sebagian dari mereka tidak menginginkan menggunakan angka sial tersebut, mereka sangat berkeyakinan jika angka 13 adalah pembawa sial dalam kehidupan.

Inilah fakta yang terjadi, kepercayaan akan angka 13 sebagai angka sial sempat menjadi tren bahkan sempat di film kan.

apakah ini sebuah doktrin? Entahlah.....