Latest News

Orang Indonesia Suka Telat,Ternyata Ini Alasannya!


Ngibarbalang.id – Hal yang satu ini pasti pernah kamu alami atau sekedar melihat teman sebelah yang dating terlambat. Saya tidak mengatakan bahwa terlambat adalah tradisi Indonesia namun hal yang seperti ini sangat sering terjadi.

Uniknya, udah dating terlambat malah senyum-senyum tebar pesona….hahahaha

 
Istilah “Budaya Ngaret” sangat melekat dalam budaya Indonesia. Setiap ada suatu kegiatan pasti ada yang telat. Anyways,  tau nggak kamu kenapa mereka sering telat?

Berikut ini alasan mengapa orang Indonesia sering telat, check it….

# Yang lain ntar juga telat.
 
Mindset  yang sedikti aneh. Kebanyakan orang Indonesia berfikir bahwa telat itu hal biasa. Mereka berfikiran untuk membandingkan dirinya dengan yang lainnya tapi dalam hal telat.

"Äh, ntar yang lain juga pada telat”
 
Bagaimana? Aneh kan…!!! Just think, apa salahnya kita dating lebih awal dan menunggu di mulainya kegiatan. Sepertinya banyak hal yang bias kamu lakukan seraya menunggu kegiatan dimulai.

 # Aaah, yang telat juga di Tunggu


Banyak yang salah menempatkan budaya tenggang rasa. Seharusnya taka da tenggang rasa buat “si Telat”. Orang menunggu dan membuang waktu hanya untuk orang yang telat ini. Sebenarnya, jika kamu memang harus menyelesaikan sesuatu yang tidak danapt di tunda maka kamu bisa memberika informasi kepada phak yang sedang menunggu kamu.

# Datang terlalu Awal malah jadi bahan tertawaan

Cukup aneh sekali dengan kebiasaan orang-orang, jika kamu dating lebih awal maka bisa jadi kamu akan menjadi bahan cemohaan kawan-kawin.

“ ah..loe rajin amat, datang jam senginian….”


“Cieee…calon orang suskses…”


Aneh kan! Bukan malah merasa malu dengan yang datang awal malah di ejek, di bilang inilah..dibilang itulah…!!!! Yang jelas nggak ada benarnya.

 # Kalo datang on time harus menunggu dulu

Hah…kita datang tepat waktu tapi kita hatus menunggu yang telat, telat aja sekalian!!!!  Hal seperti ini menjadikan kita berfikir untuk telat selanjutnya. Dan menjadikan itu sebuah kebiasaan hidup, waaaalaaaahh….!!!!!!