Latest News

5 Jembatan Ektrem ini Buat Kamu Nggak akan Lihat ke Bawah

Ngibarbalang.id ‘Takut melihat kebawah’ inilah hal yang akan kamu rasakan kala berada di beberpa jembatan yang akan kita bahas ini. Berada di ketinggian yang menakjubkan, jembatan ini masuk kedalam deretan jembatan paling mengerikan di Dunia.

# Jembatan Aiguille du Midi, Prancis

Jembatan unik memang selalu memberi daya tarik tersendiri, tapi jembatan yang satu ini memang unik. Jembatan  Aiguille du Midi berada di Perancis ini berada di ketinggian lebih dari 12.500 kaki di atas permukaan laut.

Bayangkan…!!!

Untuk mencapai ke jembatan ini, kamu akan menggunakan Cable car yang telah disiapkan disana. Selain itu, pemandangan pegunungan Alpen juga bisa kamu nikmatin waktu melintasi jembatan ini. Kebayang nggak sih dengan ketinggian segitu, dengan ditambah suhu yang dingin banget. Ini akan menjadi pengalaman mu, sebuah jembatan yang ektrem berubah menjadi hal yang terkesan buat kamu.

# Jembatan Royal Gorge, Colorado, AS


Jembatan Royal Gorge, berlokasi  di negara bagian Colorado. Dibangun tahun 1929, jembatan itu adalah jembatan gantung tertinggi di dunia selama hampir 75 tahun dengan jalan kaki 955 (291 mtrs) di atas sungai Arkansas. 

Melihat foto jembatan ini saja sudah bikin merinding apalagi kamu akan melintasi jembatan ini. Kemu akan merasakan sensasi keindahannya kala berada di atas jembatan Royal Gorge ini.

#  Jembatan Trift Suspension, Swiss


Jembatan yang telah di perbaiki pada tahun 2009 ini terlihat lebih kokok. Awalnya, jembatan ini dibuat pada tahun 2014 dan merupakan salah satu jembatan tertinggi yang ada di pegunungan Alpen. Dengan ukuran panjang 170 meter membuat jembatan ini memiliki pesona tersendiri.

#  Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia


Ini juga dianggap sebagai salah satu jembatan gantung yang paling berbahaya di dunia. Berlokasi di dekat Ballintoy di Country Antrim, Irlandia Utara. Jembatan ini memilik panjang 65 kaki dengan ketinggian mencapai hamper 100 kaki di atas bebatuan yang ada di bawahnya.

#  Jembatan Capilano Suspension, Kanada


Jembatan yang berikut ini berada di Kanada, dibangun pada tahun 1889. Jembatan ini menghubungkan du tebing yang tinggi yang berada di atas sungai Capilao, North Vancouver, Capilano Suspension memiliki panjang 137 meter dengan tinggi 70 mdpl.

Bagi kamu yang mencoba menjajal jembatan yang satu ini maka kamu akan di suguhkan dengan pemandangan pepohonan yang penuh dengan kehijauan di sekitar sungai.