Latest News

What! Manusia Menikah Dengan Anjing dan Pohon


Ngibarbalang.id – Negara ini adalah gudang dari keunikan history masa lampau. India, itulah nama negara dengan segudang tradisi unik tersebut. Jika mendengar nama india maka yang terbayang di kepala kita ada bangunan Tajmahal, salah satu dari keajaiban dunia yang berada di India. Nah, biasanya bangunan ini akan menjadi menu wajib bagi setiap traveller yang akan melakukan destinasi menuju India. Namun, ada satu hal lagi yang aka terdengar aneh yang dapat kamu temukan di India ini. Tradisi tersebut adalah menikah dengan pohon dan Anjing.

Menelusuri Jharkhand, sekitar 400 km menuju arah barat jika dari kota Kolkata. Nah, disini akan kamu jumpai sebuah tradisi unik yang dipercaya oleh masyarakat disana. Tradisi tersebut adalah menikah dengan Anjing, wah! Aneh bukan! Eittt...tapi tunggu dulu, ini bukan seperti nikah yang kamu bayangkan setelah itu tinggal serumah dengan anjing layaknya suami istri. Ini hanya sebuah tradisi untuk buang sial. Masyarakat di daerah ini mempercayai bahwa ritual tersebut dapat membuang sial dan mendatangkan sebuah keberuntungan dimasa yang akan datang.

Menurut beberapa sumber, jika yang menikah itu adalah manusia perempuan maka anjingnya harus jantan dan sebaliknya jika manusia yang menikah adalah laki-laki maka anjingnya harus perempuan. Mereka yang ada di daerah ini sangat meyakiini bahwa selain dapat membuang sial, menikah dengan anjing juga dapat membuang keburukan seseorang. Mereka percaya bahwa sifat terbut akan berpindah ke tubuh anjing tersebut. Nah, setelah menikah dengan anjing maka mereka boleh menikah dengan pasangan yang dipilihnya, kekasihnya. Hal ini berdasarkan bahwa tujuan utama menikah dengan seekor anjing hanyalah untuk membuang sial dan keburukan. 

Tradisi lainnya adalah menikah dengan pohon, tradisi unik semacam ini akan dapat kamu temui di India. Dari beberapa sumber yang saya telusuri, istilah ini dinamakan ‘Kumbh Vivah’. Dan orang yang menikah dengan pohon adalah orang ‘Manglik’ yang merupakan kombinasi Astrologi Hindu ketika planet Mars terletak dalam posisi yang unik.
Perempuan “Manglik”. Ini adalah kombinasi astrologi ketika Mars dan Saturnus berada di ‘rumah ketujuh’. Dan perempuan seperti ini, dipercaya bakal membuat sang pria sial jika menikahinya – bisa bercerai atau bahkan meninggal.
Perempuan yang terlahir dalam astrologi Manglik selalu dianggap sial. Nah, untuk membuang kesialan tersebut perempuan ini harus menikan dengan pohon. Jika tidak, maka lelaki yang akan menebus nasib sial, hingga pada tingkatan meninggal dunia. Inilah kepercayan mereka yang ada disana. Tradisi seperti ini banyak kamu temui dinegara bagian Bihar, India Utara, lebih tepatnya lagi berada di desa Dhardara.

Perempuan yang lahir dalam astrologi Manglik inilah yang dianggap sial, sehingga ia harus membuang kesialannya dengan menikahi pohon. Kalau tidak, laki-laki akan akan mendapatkan nasib sial, atau yang paling parah adalah meninggal.

Setelah menikah dengan pohon maka mereka dapat menikah lagi dengan pasangan yang dipilihnya. Tidak jauh berbeda dengan menikahi anjing. Pada dasarnya apa yang mereka lakukan adalah untuk membuang kesialan dan nasib buruk yang akan terjadi.