Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, September 8, 2016

Festival Moyo Tinggal Menghitung Hari, Jika Kamu Travelller Sejati Siapkan Diri Kamu Untuk Menikmati Festival yang Satu ini

rungaRemaja.com - Festival Moyo merupakan salah satu event budaya yang ada di Kabupaten Sumbawa - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini Festival yang selalu ramai di kunjungi, mereka yang ingin melihat langsung atraksi budaya turut hadir di sini. Nah, bagi kamu traveller sejati, ini moment penting yang harus kamu abadikan. 

Menurut informasi dari Pihak Pelaksanana, Festival ini akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan. berbagai atraksi menarik akan di tampilkan di festival budaya ini. Jika kamu hanya sering mendengar nama Sumbawa dari madu hutan lebah atau susu kuda liarnya maka inilah waktu yang tepat untuk mengenal Budaya Sumbawa lebih dekat lagi.




#Diawali Pembukaan Festival Moyo

Pada acara pembukaan ini akan meriahkan Tari Sarembang Baguba, Samawa Baguba, Karnaval Kre Alang, Pawai Budaya, Pekan Budaya Samawa, MICE/Expo UMKM, Main Jaran, dan Parade Jaran Main. Sedangkan Jelajah Wisata Motor di rencanakan berlangsung pada tanggal 24 September 2016 melintasi rute Desa Tepal, Orong Telu hingga finish di Desa Lenangguar. 

#Gebyar Pesta Jagung, dan Pawai Budaya Siswa/Umum

Gebyar pesta jagung dan Pawai Budaya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2016. Pada tanggal 1 Oktober Pentas Kolaborasi DKS,  2 Oktober Samawa 10K dan Malala.  3 Oktober Lomba Drumband Se-NTB, 

#Sepeda Gunung Siap menembus Kecamatan Batu Lanteh

Kecamatan Batu Lanteh merupakan salah satu kecamatan yang terkenal dengan hutannya yang rimba serta masih sangat natural menjadi salah satu arena yang akan ditempuh oleh para peserta sepeda gunung pada tanggal 8 oktober 2016.
 
#Ada Festival di arena air laut Labuhan Badas Sumbawa  

Lahuhan Badas - Sumbawa akan menjadi salah satu arena festival ini. Di tempat ini akan dilaksanakan Balap Sampan, Sampan Hias, Fishing Contest 

#Buffalo Carnaval dan Barapa Kebo

Ini momen yang paling unik dari festival ini. Barapan kebo yang merupakan permainan tradisional masyarakat Sumbawa Siap memberikan tontonan menarik bagi kamu yang akan mengunjungin Sumbawa pada pekan Festival Budaya ini. Kegiatan ini di rencanakan pada tanggal 15 Oktober 2016 di kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa - NTB.
Rencana Kegiatan Festival Moyo 2016

Nah, Dear pembaca runganRemaja.com.....

Label traveller sejati kamu akan lebih sempurna jika kamu menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung festival unik yang satu ini. Siapkan diri kamu untuk menginjakkan kaki di Kabupaten Sumbawa - Bumi Sabalong Samalewa (pioode)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot